Sembuh Dari Penyakit Stroke

Lis Rusdian warga semarang terbaring tak berdaya di ruang Intensive Care Unit (ICU) di salah satu rumah sakit besar semarang, jawa tengah selama 1 bulan. Perempuan 42 tahun itu tak sadarkan diri dan menglami koma. Stroke pendarahan akibat hipertensi –tekanan darahnya 200/120 mmhg- membuatnya harus diopname sampai 45 hari.

Lis dpindahkan ke ruang bangsal dari ruang ICU setelah tangannya terlihat dapat bergerak. Adik lis, Ade Nurmaya juga seorang Dokter. Jadi ia sangat mengetahui resiko stroke pendarahan. Diam-diam adik lis memberi ekstrak teripang kepada kakaknya yang sudah dipindahkan di ruang bangsal melalui gastric tube, yaitu semacam selang yang dimasukkan ke lubang hidung lalu menjalar ke lambung.

Dr. Ade Nurmaya yang membuka praktek di Getasan, Salatiga kira-kira dari semarang perjalanan mencapai 1,5 jam. Dia yang tak lain adalah adik kandung lis sendiri mengatakan bahwa kemungkinan hidup Cuma 5% bagi pasien stroke pendarahan. 1 sdm ekstrak teripang setiap hari 3x Ade meminumkan pada lis tanpa sepengetahuan dokter. 1 jam sebelum jadwal makan ekstrak teripang itu dikonsumsi.

Perempuan 38 tahun itu berucap kalu ia  memberikan ekstrak teripang itu pada kakaknya karna tak menginginkan kakaknya sembuh tapi daya pikirnya menurun. Ia berkata”lumpuh sebab stroke masih bisa dipulihkan, akan tetapi daya ingat yang sudah rusak sulit disembuhkan. Selain itu Ade juga ingin membuktika teori yang ada pada majalah trubus yang mengungkapakan tentang ekstrak teripang yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dokter alumnus Universitas Diponegoro itu menceritakan kalau ia telah membaca khasiat ekstrak teripang yang bisa menyembuhkan penyakit stroke di majalah trubus pada edisi maret 2006. Setelah rutin mengkonsumsi ekstrak teripang selama beberapa minggu lis siuman. Keluarga kami sangat gembira, apalagi ingatannya tak ada yang berkurang, persis seperti semula. Lis yang seorang karyawan PT Taspen Semarang itu ingat sekali sisa cutinya setelah ditanya oleh salah satu teman kerjanya saat menjenguk.

Saat berbicara langsung dengan Lis Rudiyan, Trubus membuktikannya. Ekstrak teripang sangat membantu Lis menyembuhkan strokenya. Padahal seperti halnya yang dialami oleh almarhumah Sukma Ayu, pendarahan terjadi di cerebrospinal (ruang di tengah otak) dan mengendap hampir ke seluruh batang otak. Kata Ade pendarahan akan mendesak otak ke samping bagi penderita stroke sehingga mengakibatkan jaringan rusak. Teripang yang banyak mengandung protein dapat menumbuhkan sel-sel baru pada otak dan dapat meregenerasi jaringan yang mati sehingga daya ingat akan tetap dapat berfungsi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>